Ternyata Diet Dengan Air Putih Sangat Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Ternyata Diet Dengan Air Putih Sangat Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Diantara banyak cara atau jalan yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan, air putih adalah termasuk salah satu cara yang paling tepat dan mudah untuk diet menurunkan berat badan. Berdasarkan temuan para ahli ilmuan Virginia Tech in Blacksburg, Amerika, minum air putih sebelum makan adalah cara yang paling terbaik untuk menahan nafsu makan dan mengurangi beberapa pond dari berat semula.

Bagi mereka yang mengalami penumpukkan cairan didalam tubuh, peningkatan asupan air putih akan membantu mengeluarkan air yang berlebih melalui urin. Juga dengan meminum satu atau dua gelas air putih sebelum makan, ini akan membuat perut terasa lebih penuh sehingga sobatpun menyantap makanan yang tersedia di meja lebih sedikit. Dari proses itulah air putih dapat membantu menurunkan berat badan.

Terapi minum air putih tidak akan membuat tubuh menjadi dengan seketika. Namun dengan banyak minum air putih akan membantu proses detoksifikasi dan mengurangi penumpukkan cairan. Air memang unsur penting untuk proses detoksifikasi tubuh, karena dapat membantu meluruhkan toksin toksin yang masih tersisa. Air putih juga membantu proses metabolisme dalam tubuh dengan mengubah makanan jadi energi. Air putih berfungsi sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi kimia metebolisme. Jika sobat tidak cukup minum air putih, maka sobat tidak akan bisa membakar kalori dengan baik. Inilah yang menjadi peran penting air putih dalam menurunkan berat badan.

Terapi air putih ini, dalam penerapannya perlu dikombinasi dengan diet (pola makan sehat), gaya hidup sehat, dan rutinitas olahraga. Hal ini untuk memaksimalkan hasil yang akan diperoleh, yaitu mempercepat menurunkan berat badan serta memiliki tubuh yang langsing ideal. Bila di rangkum, terapi air putih untuk diet bermanfaat seperti berikut :

> Bermanfaat Untuk Mengurangi Kolesterol

Air putih memberikan dampak yang cukup ampuh dalam proses mengurangi kolesterol. Minum cukup air putih, bisa membantu mengurangi kadar kolesterol karena sifatnya yang meruntuhkan racun racun dari tubuh dengan mengeluarkannya lewat urin. Hal tersebut akan membantu sobat untuk menurunkan berat badan.

>Melancarkan Sistem Pencernaan

Sobat tentunya sudah tahu, jika pencernaan lancar maka secara otomatis perut akan terasa nyaman dan ramping. Oleh sebab itu, sistem pencernaan memerlukan jumlah air yang cukup agar dapat bekerja dengan baik. Kekurangan cairan akan membuat sobat merasa bengkak, perut kembung dan lebih mudah lelah.

> Membantu Menahan Nafsu Makan

Orang yang banyak minum air putih terbukti lebih jarang merasakan lapar yang berlebihan. Oleh sebab itu, air putih menjadi subtansi yang paling ideal untuk menahan rasa lapar, jangan langsung memenuhi mulut dengan makanan. Cobalah untuk minum segelas air putih terlebih dahulu. Jika perut terasa kenyang, itu berarti sobat hanya haus atau dehidrasi, bukan karena perut lapar.

> Mendongkrak Fungsi Hati

Hati atau liver berfungsi memetabolisasi lemak(mengatur pelepasan dan penggunaan lemak dalam tubuh), dan itu sangat penting jika sobat ingin menurunkan berat badan. Agar fungsi hati bekerja dengan baik, sobat perlu memerlukan asupan air yang cukup, jika kekurangan air, hati hanya akan menimbun lemak.

Prosedur dalam melaksanakan terapi air putih untuk diet menurunkan berat badan bisa sobat simak seperti berikut :
>Saat bangun tidur minumlah dua sampai empat gelas air putih.
>Minum dua sampai tiga gelas air putih satu jam sebelum makan. Hal ini untuk mengurangi porsi makan sobat nantinya.
>Minumlah satu gelas air putih setiap tiga jam sekali pada siang hari.
>Menghindari minuman seperti sirup, softdrink atau minuman manis lainnya seperti soda.
>Mengganti cemilan dengan mengkonsumsi buah buahan. Baik juga mengkonsumsi buah buahan yang memiliki kandungan banyak air, misalnya semangka, apel, dan buah pir. Buah buahan ini juga bisa mengatasi rasa lapar disela waktu makan.
>Berolahraga Secara Rutin. Olahraga sangat membantu dalam pembakaran kalori dari dalam tubuh dan menambah massa otot sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »