Olahraga Yang Efektif Membakar Lemak Tubuh

Olahraga Yang Efektif Membakar Lemak Tubuh
Lemak - lemak bisa membuat sobat tidak nyaman, apalagi lemak yang berada pada bagian perut, pastinya bagi yang memiliki lemak diperut akan merasa minder atau tidak nyaman, apalagi saat berkumpul dengan teman-teman lama,  pastinya sobat ingin tampil sempurna didepan mereka. Semua orang pasti akan berpikir tentang bagaimana caranya untuk menghilangkan lemak tersebut, bagaimanapun caranya pasti sobat akan berusaha untuk menghilangkannya. Pada postingan kali ini saya akan bahas tentang olahraga yang efektif membakar lemak tubuh.



Olahraga bertujuan untuk pembakaran timbunan lemak didalam tubuh. Akan tetapi, jika tidak dilakukan dengan benar maka proses pembakaran tidak akan berjalan dengan efektif. Berikut ini adalah tips-tips olahraga yang efektif membakar lemak tubuh :

1. Bernapas Lewat Hidung

Menghirup dan membuang napas melalui hidung membantu menstabilkan denyut jantung dan meningkatkan daya tahan, kalau bisa hindari melakukannya dengan mulut. Dengan bernapas lewat hidung, latihan bisa lebih lama, sehingga membakar lemak lebih banyak.

2. Variasikan Gerakan

Melakukan latihan yang sama persis setiap kali berolahraga membuat tubuh beradaptasi dan akhirnya berhenti membakar banyak kalori. Jadi usahakan variasikan gerakan olahraga, jika suatu hari sobat berlari, cobalah dengan bersepeda atau berenang pada sesi berikutnya. Jika sobat biasa memulai latihan dari bahu dan lengan, cobalah mengawali dari kaki pada kesempatan berikutnya.

3. Interval Gerakan

Cara terbaik untuk membakar lemak adalah mengatur interval gerakan saat sobat sedang berlatih, misalnya latihan treadmill selama dua menit dengan kecepatan 7 Mph, diikuti dua menit dengan kecepatan 5 Mph, lalu kembali ke 7 Mph selama 20 menit. Gerakan seperti ini akan membakar lemak lebih cepat dan membangun daya tahan tubuh.

4. Olahraga Sebelum Sarapan Efektif Membakar Lemak

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang berolahraga pagi sebelum sarapan lebih mudah membakar lemak tubuh hingga 20% lebih dari oarang yang telah mengambil sarapan sebelum berolahraga. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa olahraga saat perut kosong lebih efektif menurunkan berat badan.

Jalan Cepat Lebih Efektif Bakar Lemak Dengan 5S

Olahraga yang efektif membakar lemak tubuh berikutnya adalah jalan cepat. Berjalan adalah latihan yang relatif aman dan menyenangkan. Berjalan juga dapat secara efektif menurunkan berat badan. Selain itu, berjalan kaki merupakan latihan kardiovaskular yang sangat baik, dapat membuat jantung dan paru-paru berlatih lebih efisien. Berjalan juga merupakan cara terbaik untuk mengusir stres. Agar berjalan lebih efektif untuk menurunkan berat badan, prinsip 5S perlu sobat ketahui sekaligus sobat terapkan.

1. Stretch (Peregangan Otot)

S yang pertama adalah Stretch atau peregangn otot. Sebelum dan sesudah melakukan olahraga berjalan, regangkan otot sobat meliputi otot betis, paha depan, dan paha belakang. Gerakan ini bertujuan untuk membakar lemak yang ada pada bagian kaki dan paha.

2. Strengthem (Memperkuat Otot)

Saat berjalan, letakkan beban tubuh pada tumit, squat quartal, dan gerakan menekuk lutut. Hal ini berguna untuk penguatan otot sehingga dapat mencegah degenerasi persendian kaki.

3. Speed (Kecepatan)

Dapatkan speed atau kecepatan yang maksimal saat berjalan. Hal ini sangat penting, banyak sekali orang yang tidak berhasil menurunkan berat badan karena mereka berjalan dengan kecepatan yang kurang.

4. Style (Gaya Berjalan)

Gaya berjalan sangat penting untuk dilakukan agar olahraga sangat efisien dan bebas cedera saat melangkah. Berjalan yang adalah ketika tumit menyentuh tanah, dan diikuti dengan langkah kaki lainnya, sebelum kaki yang sebelumnya meninggalkan tanah. Tubuh harus tegak tanpa membungkuk dan lengan harus berayun bersama dengan langkah sobat.

5. Shoes (Sepatu)

Perhatikan perlengkapan olahraga yang sobat gunakan khususnya sepatu dan kaus kaki.Pastikan tidak menyebabkan lecet atau cedera saat berjalan, pilihlah sepatu yang dirancang khusus untuk berolahraga.

Oke itulah beberapa ulasan tentang Olahraga Yang Efektif Membakar Lemak Tubuh yang cukup menguras stamina hehee, tapi tidak apa-apa karena ini demi kebiakan sobat juga. semoga bermanfaat ya sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »